Monday, January 25, 2021

Acha Septriasa Takjub Dengan Akting Anjing June & Kopi

Acha Septriasa mengaku takjub dengan kemampuan akting dua ekor anjing yang menjadi lawan mainnya dalam film June & Kopi.

Acha Septriasa mengaku takjub dengan kemampuan akting dua ekor anjing yang menjadi lawan mainnya dalam film June & Kopi. Bagi Acha kedua anjing tersebut sangat pintar berkomunikasi dengan para pemain di film tersebut.

Dalam konferensi virtual bersama Netflix hari ini (25/1), Acha menyampaikan rasa takjubnya dengan June dan Kopi selama proses syuting film June & Kopi.

"Saya terkadang merasa terintimidasi karena June dan Kopi sangat pintar dalam mengingat adegan dan gerakan yang diperlukan", ujar Acha.

Hal ini dimungkinkan berkat proses reading yang spesial untuk para anjing. Noviandra selaku sutradara dalam film ini menjelaskan bahwa para anjing dalam film June & Kopi melewati masa pelatihan selama 2-3 bulan.

Tidak hanya bermain trik, anjing-anjing ini juga harus bisa berakting dan menyampaikan emosi. Novi yang merangkap sebagai trainer mempersiapkan para anjing selama 8-10 jam sebelum berkumpul dengan kru film di malam hari.

"Proses training melatih anjing untuk akting beda sama melatih anjing biasa, sebagai trainer kita juga baca naskahnya, kasih tahu gimana kerja sama pemain-pemainnya, menatap pemain, tidak banyak melihat trainer, ada latihan spesifik biar ketika syuting lancar," jelas Novi.

Novi juga membuat sebuah ruangan reading yang ditata seperti tempat syuting aslinya guna mempermudah ingatan June dan Kopi. Dedikasi tinggi ini pun mampu menghasilkan anjing-anjing yang tidak hanya pintar namun juga jago berakting.

Sementara itu, Ryan Delon yang berperan sebagai suami Aya yang bernama Ale, memiliki cerita tersendiri bersama June dan Kopi.

Dia merasa bahwa karakter Ale cukup erat dengan kehidupan sehari-harinya yang memiliki tujuh ekor anjing. Menurut Ryan, penonton dapat melihat kedekatan emosional antara June, Kopi, dan keluarga mereka di film ini, seperti betapa keduanya menyayangi dan melindungi keluarga manusia mereka tanpa pamrih.

"Jadi karakternya Ale relate sama aku karena punya anjing di rumah, aku memperlakukan pet as a family, anjing punya insting yang kuat, bisa merasakan energi di sekelilingnya, saya sedih atau marah dia bisa merasakan itu, anjing juga bisa merasakan kalau aku lagi bahaya, itu karena kita ada koneksi yang kuat," kata Ryan.

Film June & Kopi menceritakan mengenai kisah persahabatan antara anjing dan manusia yang menggemaskan sekaligus menyentuh hati. June dan Kopi adalah dua ekor anjing jalanan yang diselamatkan oleh sepasang suami-istri, Aya dan Ale.

Meski baru pertama memelihara anjing, Aya dan Ale berhasil membangun koneksi yang kuat dengan kedua anjing mereka.

Namun June dan Kopi dihadapkan pada masalah baru. Mereka harus belajar mempercayai serta menerima kedatangan anggota keluarga baru.

Film yang disutradarai oleh Noviandra Santosa ini menampilkan akting Acha Septriasa, Ryan Delon dan aktris cilik berbakat Makayla Rose Hilli.

Film June & Kopi akan tayang perdana secara global pada tanggal 28 Januari 2021 di saluran berbayar Netflix.

0 komentar

Post a Comment