Saturday, January 2, 2021

Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalahkan Celta 2-0

Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Spanyol, Minggu (3/1) dini hari waktu Indonesia.

Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (3/1) dini hari waktu Indonesia.

Madrid langsung unggul cepat pada menit keenam lewat sundulan Lucas Vazquez. Lewat serangan balik Marco Asensio memberikan umpan silang ke kotak penalti yang dimanfaatkan dengan baik oleh Vazquez.

Sundulan Vazquez ke tiang dekat tidak bisa dijangkau kiper Ruben Blanco.

Celta Vigo beberapa kali menggempur pertahanan Madrid. Hanya saja, salah satu percobaan Celta lewat Renato Tapia pada menit ke-28 masih bisa diblok pertahanan Madrid.

Daniel Carvajal hampir mengubah skor menjadi 2-0 untuk Madrid. Akan tetapi, tendangan voli Carvajal di menit ke-43 masih melebar tipis di sisi kiri gawang Celta.

Los Blancos menambah gol pada menit ke-53. Gol kedua Madrid yang dicetak Marco Asensio itu tidak terlepas dari blunder lini belakang Celta.

Operan Jeison Murillo diintersep Luka Modric. Bola lalu dioper Casemiro kepada Vazquez. Saat di depan kotak penalti Celta, Vazquez memberikan bola kepada Asensio. Tendangan Asensio ke sisi kiri mengecoh kiper Blanco yang hendak bergerak ke kanan.

Pada menit ke-64 giliran Karim Benzema yang membuang peluang emas Madrid mencetak gol tambahan. Tendangan Benzema memanfaatkan umpan Toni Kroos hanya melebar tipis dari gawang Blanco.

Santi Mina membalas serangan Madrid pada menit ke-70. Tetapi tembakan Mina masih membentur rapatnya pertahanan tuan rumah.

Celta Vigo membuang kesempatan terbaik memperkecil kedudukan di masa injury time babak kedua. Berawal dari umpan Lucas Olaza dari sisi kiri yang bisa ditepis kiper Thibaut Courtois.

Bola liar jatuh di kaki Miguel Baeza. Akan tetapi, tendangan Baeza bisa diblok pertahanan Madrid yang hanya berbuah sepak pojok. Tanpa tanmbahan gol, Madrid menang 2-0 atas Celta.

0 komentar

Post a Comment