Thursday, February 4, 2021

PSSI Respons Bhayangkara Vs Arema Jadi Pembuka Liga 1 2021

PSSI merespons kabar yang menyebut duel Bhayangkara Solo FC vs Arema FC jadi laga pembuka Liga 1 2021.

PSSI merespons kabar yang menyebut duel Bhayangkara Solo FC vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo bakal jadi laga pembuka musim Liga 1 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan laga Bhayangkara vs Arema masih dalam tahap perencanaan. Menurut Iriawan, segalanya masih dapat berubah menyesuaikan dengan kondisi jelang kick off kompetisi musim baru.

"Yang di Solo masih akan direncanakan, kemungkinan besar. Tapi izinnya dulu, [pembukaan] itu disimulasikan Bhayangkara FC vs Arema tapi nanti bisa berubah juga," kata Iwan Bule di Kantor LIB, Kamis (4/2).

Iriawan mengungkapkan Liga 1 2021 direncanakan mulai berlangsung setelah Lebaran atau pada awal Juni mendatang. Namun demikian, masih terdapat banyak kemungkinan yang terjadi hingga Liga 1 2021 resmi dilangsungkan.

"Karena kan kalau izin keluar besok sebulan kemudian klub baru boleh bertanding. Klub harus lebih dulu mempersiapkan pemain, perangkatnya, kontrak pemain, jadi tidak semudah itu. Yang penting izin keluar dulu, karena keinginan tim-tim izin keluar dulu," ujarnya.

Dalam skema Liga 1 2021 yang tengah disusun, PSSI menghendaki digelar secara normal dengan sistem kompetisi penuh serta menerapkan promosi dan degradasi. Bahkan regulasi ini sudah dikomunikasikan PSSI ke AFC dan FIFA.

Selain itu, rencananya PSSI dan LIB juga akan menggelar turnamen pra musim pada Maret mendatang jika izin dari kepolisian keluar dalam waktu dekat. Rencananya juga, 18 klub ditambah dua klub Liga 2 akan jadi peserta turnamen pemanasan jelang liga tersebut.

"Ya kami harapkan seluruh klub ini bisa ikut pertandingan [turnamen pra musim] tersebut, ini pemanasan lah. Ini juga untuk persiapan perangkat pertandingan, ofisial, pelatih, pemain sehingga sudah siap begitu turun di kompetisi di Liga 1 dan Liga 2," ungkap Iriawan.

[Gambas:Video CNN]

0 komentar

Post a Comment