Wednesday, March 25, 2020

Hoax, Anjuran Makan Telur Rebus Tengah Malam Hebohkan Warga

Youtube: Media Bulukumba

Media Bulukumba
, Tadi malam beredar video viral yang berawal dari pesan berantai di sosial media (25 Maret 2020), kemudian dipostingan vidio tersebut menggegerkan warga jagat Maya dimana di Vidio tersebut terdapat bayi yang baru lahir bisa berbicara menyarankan untuk mengonsumsi telur rebus.



Bahkan banyak orang yang panik dan mencari telur lalu merebusya karena diduga dapat menangkal virus yang sekarang ini menjadi trending pembicaraan.

Imbasnya harga telur dibeberapa tempat naik diduga Vidio viral tersebut diposting oleh orang yang berprofesi sebagai penjual telur.

setelah di perhatikan secara seksama dividio tersebut sangat jelas bahwa telah melewati proses editing terbukti dari cara bicaranya tidak singkron dengan gerak mulut, selain itu terdapat vidio lain yang diduga vidio tersebut yang merupakan vidio dua tahun lalu yang direpost (atau diposting ulang).

dan video ini pun masih simpan siur ada yang mengatakan bayi itu dari Sengkang, Palu,Singkawang dan Jayapura.

Namun selang beberapa waktu setelah postingan tersebut viral, ada postingan dimedia sosial facebook yang  mengaku bahwa dia yang melakukannya, dan memohon maaf atas postingannya yang hoax tersebut.

Dengan viralnya berita virus Corona berita hoax juga semakin meraja Lela olehnya itu mari kita selektif memilih dan memilah berita yang baik sering sebelum sharing dan stop berita hoax.

Semoga kita semua terhindar dari wabah virus corona yang saat ini mengguncang dunia, Aamiin :)

0 komentar

Post a Comment