Saturday, April 4, 2020

Antisipasi Covid-19, Pemuda Garuntungan Semprot Disenfektan Pada Rumah Warga

Dusun Borongganjeng, Desa Garuntungan, Kec, Kindang, Kab. Bulukumba
(4 April 2020)
Media Bulukumba - Kelompok Masyarakat dan Aparat Pemerintah melakukan penyemprotan disenfektan di Dusun Borongganjeng, Desa Garuntungan, Kec. Kindang, Sabtu (4 April 2020).

Penyemprotan ini dilakukan oleh Pemuda Desa Garuntungan yang didampingi oleh Aparat Pemerintah, baik Sekretaris Desa, Polisi Kecamatan Kindang, serta Anggota TNI.

"Hari ini penyemprotan disenfektan dilakukan pada dua Dusun yakni Dusun Borongganjeng dan Dusun Dapurua.  Besok dilanjutkan pada tiga Dusun yaitu Dusun Borongbarua, Dusun A'nisia, dan Dusun Kalimulasa". Ujar Pak Polisi (4 April 2020).

Foto Sekertaris Desa Garuntungan (depan, memakai kacamata)

Penyemprotan ini dilakukan di Rumah Warga, Tempat-tempat umum serta Rumah Ibadah yang diharapkan dapat memutus rantai virus Corona atau Covid-19.

Pemuda Garuntungan membuat cairan disenfektan sendiri yang diracik dari beberapan bahan diantaranya cairan pemutih atau  pembersih lantai, yang mereka beli sendiri secara patungan.



Warga Desa Garuntungan sangat mendukung adanya penyemprotan ini, selain dapat membunuh bakteri atau virus, mereka juga menyukainya karena dapat membuat Rumah menjadi wangi dan bersih.

Diharapkan dengan adanya peyemprotan ini dapat memutuskan rantai Virus Corona/Covid-19.

0 komentar

Post a Comment