Friday, May 22, 2020

Inisiasi Pemuda Dalam Penanganan Covid-19 Yang bertagar #BukanAggaranpemerintah

Desa sipaenre Jumat 22 Mei 2020

Media Bulukumba. Dengan maraknya kasus terjangkit covid-19 di kecamatan kindang, yang sampai hari ini sudah terdapat 6 orang positif, pemuda desa sipaenre kecamatan kindang kabupaten Bulukumba resah akan hal tersebut apalagi pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah desa dinilai tidak serius dalam menghadapi pandemi ini.

Pemuda desa sipaenre melakukan penyemprotan desinfektan di masjid dan musholla atau rumah ibadah dan melakukan pembagian masker secara mandiri atau dalam artian merogoh kocek pribadi baik dalam pengadaan desinfektan dan lain-lain, guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.


hal ini dilakukan sebagai aksi serius dalam penanganan covid-19, aksi ini dilakukan semata-mata karena atas dasar kemanusiaan dan keresahanya terhadap penanganan covid-19 didesanya karena tidak ada aksi nyata dari pemerintah setempat dalam penanganan pandemi ini.


Aksi ini merupakan aksi yang ketiga Yang bermula pada tanggal (17 Mei 2020 ) beberapa Minggu sebelum nya pemuda desa telah melakukan Mediasi dengan pemerintah desa agar serius dalam penanganan covid-19 ini namun tidak ada perubahan, selain itu kegiatan ini merupakan bentuk kritikan pemuda terhadap pemerintah setempat yang dinilai tidak serius dalam penanganan pandemi covid-19 ini 


Salah satu pemuda yang ikut aktif dalam kegiatan tersebut ( Senin 18 Mei 2020)  mengatakan aksi atau "kegiatan ini berjuluk atau bertagar #Bukan anggaranp yang tujuannya sebagai bentuk kritikan kepada pemerintah yang memang tidak serius dalam menangani pandemi ini, apa lagi desa ini sudah berstatus zona kuning karena sudah ada yang positif di kelurahan borong rappoa" ujar Asruli, yang dimana kelurahan borong rappoa merupakan kelurahan yang berbatasan dengan desa sipaenre.

Ia jg menambahkan "Memang di desa kami di bentuk tim relawan, tpi secara teknis dan pelaksanaan ini tidak berjalan sebagaimna mestinya, pengadaan posko di setiap batas desa yang tidak merata, adanya prosedur dan protokol kesehatan yang tidak di jalanakan sebagaimna mestinya, dan juga hasil-hasil rapat yang tidak terealisasikan, sehingga teman" berinisiatif untuk melakukan kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan kami terhadap covid-19 ini"

Perlu di ketahui bahwa desa sipaenre kec. Kindang kab. Bulukumba sudah dalam status zona kuning dan zona merah dalam skop se-kecamatan kindang.

0 komentar

Post a Comment