Friday, June 5, 2020

Aliansi Pemuda Dan Masyarakat Desa Anrihua Melakukan Aksi Unjuk Rasa di Depan kantor DPRD Bulukumba

Media Bulukumba
Jum'at 5 Juni 2020
Mediabulukumba.com - Aliansi Pemuda Dan Masyarakat Desa Anrihua Melakukan Aksi Demonstrasi Di Depan kantor DPRD kabupaten Bulukumba, Jl. Jendral Sudirman No. 1 Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.


Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari aksi di kantor desa Anrihua yang berujung ke penutupan atau penyegelan kantor desa Anrihua, hal ini bermula dari adanya kisruh bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sembako, yang dinilai terjadi ketidak Adilan terhadap masyarakat.

 

Diduga banyak masyarakat yang berhak mendapatkan BLT dan bantuan sembako namun tidak terdata, sementara ada masyarakat yang dinilai perekonomian nya mampu malah justru mendapatkan bantuan hal inilah yang dinilai tidak adanya asas keadilan.

 

Mediasi pernah dilakukan di kantor camat Kindang, Kelurahan Borongrappoa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Selasa 02/ 06/ 2020) namun tidak menemukan titik terang sehingga aliansi pemuda dan masyarakat desa Anrihua melakukan aksi lanjutan di kantor DPRD Kabupaten Bulukumba.



Guna menuntut keadilan dan hak masyarakat di depan kantor wakil rakyat yang menuntut :

  1. SK Covid-19
  2. Transparansi anggaran bantuan Covid-19
  3. Pemerataan bantuan Covid-19
  4. Pemberhentian dan penetapan ketua LPMD tanpa adanya musdes
  5. Penetapan tim RPJM des secara sepihak oleh pihak kepala desa tanpa adanya musdes
  6. Pemerintah desa anrihua di anggap otoriter

"Resim otoriter dinilai semena-mena terhadap masyarakatakyat, yang seharusnya pro rakyat tapi hari ini kita lihat tidak pro terhadap rakyat" ujar Al-muhajir kordinator lapangan.

 

Dia pun menambahkan agar ketua DPRD kabupaten mendesak pemerintah kabupaten Bulukumba, untuk menindak tegas apa yang dilakukan pemerintah desa Anrihua.

2 comments


EmoticonEmoticon