Monday, June 15, 2020

Karang Taruna Lima Sulapa' Desa Gattareng Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bantaeng

Bantaeng 15 Juni 2020

Media Bulukumba - Anggota Karang Taruna Lima Sulapa Desa Gattareng Kecamatan Gantarang kabupaten Bulukumba, melakukan penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak bencana banjir di kabupaten Bantaeng, (Jumat, 12/06/20)

Musibah banjir yang melanda sebagian wilayah di Bantaeng, dikarenakan meluapnya sungai calendu, sampai merendam 7 kelurahan di 2 kecamatan yaitu kecamatan Bantaeng dan kecamatan Bissapu yang mengakibatkan banyak rumah warga terendam banjir.

Penyaluran bantuan berupa makanan, air bersih, peralatan mandi/kebersihan dan pakaian bekas layak pakai di salurkan di tiga titik yang terdampak cukup parah yaitu, lorong sunyi, tappanjeng, kecamatan Bantaeng, Be'lang kecamatan Bissapu dan di Tangnga-Tangnga.


Sebelumnya pada malam Minggu (14/06/2020) karang taruna lima sulapa bersama karang taruna kecamatan gantarang kabupaten Bulukumba, turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana.
Yang tujuannya tidak lain untuk membantu meringankan beban yang tertumpah musibah.


Respon positif dan kepedulian masyarakat
Sangat tinggi terlihat dari banyaknya sumbangan yang mereka dapatkan dalam waktu beberapa jam.

"Semoga dengan adanya aksi ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir" ujar Adnan Yusuf ketua karang taruna lima sulapa.

Dia pun menambahkan bahwa ini merupakan aksi nyata sebagai organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

0 komentar

Post a Comment