Monday, June 1, 2020

MUSDUS, Tahap Awal Perencanaan Pembangunan di Desa Garuntungan

Musyawarah Dusun di Dusun Kalimulasa
Mediabulukumba.com - Dusun Kalimulasa juga Dusun A'nisia, Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, menggelar Musyawarah Dusun (MusDus) untuk menyerap pendapat dan keinginan warga terkait kegiatan tahun anggaran 2021, Senin (1/6) Siang.




Peserta Musdus ini dihadiri oleh warga Desa Garuntungan baik Tokoh Agama, Kelompok Tani, Pemuda, Kepala Dusun, dan juga perwakilan dari setiap kelompok-kelompok.


Musyawarah dusun dimulai pukul 13.00 WITA, bertempat di rumah Bapak Ahmad, yang dipimpin oleh Sudirman Pato selaku pembawa acara.

Cukup banyak usulan yang disampaikan oleh warga dalam rapat ini sehingga rapat berakhir pukul 15.40 WITA. Mulai dari usulan perintisan jalan tani, perbaikan jalan rusak, pengadaan sumur bor, dan masih banyak lagi usulan yang diberikan oleh warga yang hadir.


Musdus ini dilakukan secara bertahap disetiap dusun yang ada di Desa Garuntungan, dimana Musdus selanjutnya akan dilaksanakan pada Dusun Borong Barua kemudian Dusun Dapurua dan dilanjutkan di Dusun Borongganjeng.

Musdus ini merupakan tahapan awal dalam proses perencanaan pembangunan Desa, dimana hasil musyawarah dusun ini menjadi acuan bagi Pemerintah Desa dalam menentukan kebijakan pembangunan desa disetiap tahunnya.


0 komentar

Post a Comment