Kecam Peristiwa Pembunuhan di Sulawesi Tengah, Ketua Umum PB Alkhairaat: “Ini Bukanlah Anjuran Dari Agama Manapun”

Palu,Mediabulukumba- Sabtu, 28 November 2020, Pengurus Besar (PB) Alkhairaat memberikan kecaman keras terhadap peristiwa yang menewaskan sejumlah warga di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Jum’at (27/11) kemarin.

Dalam hal ini, Ketua Umum Habib Ali bin Muhammad Aldjufri mengingatkan, agar seluruh Abnaulkhairaat secara khusus maupun masyarakat Sulawesi Tengah secara umum, jangan sampai tersulut emosi dan tidak mudah terprovokasi atas kejadian tersebut.

“Informasi yang didapatkan dari lokasi kejadian hingga kini belum begitu valid, atau masih simpang siur. Karena itu, pihaknya menghimbau agar tetap tenang dan tidak ikut-ikutan memberikan komentar, maupun mengupload foto-foto apapun yang berkaitan dengan peristiwa tersebut di media sosialnya”, ujarnya Habib Ali, dalam rilis yang dikirimkan ke awak media (28/11).

Lebih lanjut, Habib Ali turut menuturkan bahwa kejadian tersebut bukanlah merupakan anjuran, maupun ajaran dari agama manapun. Karenanya, habib mengajak seluruh warga alkhairaat maupun sulawesi tengah kiranya terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan.

“Jaga persatuan yang sudah ada, kita rawat dengan baik amanah yang sudah ada ini,” lanjut Habib Ali.

Sebelum berita ini diterbitkan, PB Alkhairaat turut menyatakan dukungan penuh kepada aparat keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut.

(*)


Post a Comment

Previous Post Next Post