Saturday, November 21, 2020

River Clean Up !!! Earth Hour Kota Palopo: Bersama Lestarikan Lingkungan

 

Palopo, Media Bulukumba - Earth Hour Kota Palopo yang merupakan bagian dari WWF melaksanakan kegiatan River Clean Up, 21 November 2020, pukul 07.00 WITA, bertempat di Sungai Amassangan Kota Palopo, dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan Hari Bersih-Bersih Sungai Ciliwung.

"Sebenarnya terlaksananya kegiatan ini dalam rangka peringatan hari Pahlawan dan Hari Bersih-Bersih Sungai Ciliwung, walaupun kita tidak berada di wilayah sungai Ciliwung, tetapi kami tetap memperingatinya dengan cara membersihkan sungai yang berada di wilayah kami (Kota Palopo)", tandas Asriani, selaku Leader dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini bertujuan membersihkan sungai Amassangan Kota Palopo agar sampah yang berada di sekitaran sungai tidak terbawa hingga ke laut, seperti yang disampaikan oleh selaku Leader dalam kegiatan ini.


"Kegiatan ini kita laksanakan untuk membersihkan sungai Amassangan agar sampah yang ada di sini tidak terbawa hingga ke laut, yang dapat merusak ekosistem laut, apalagi di saat kondisi cuaca seperti saat ini", ujarnya.

Lebih lanjut, Asriani mengemukakan bahwa dalam kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Indonesia Indah Foundation, serta pihak kelurahan di wilayah sungai Amassangan.

"Kami telah menyampaikan kegiatan ini kepada pihak terkait, dan tadipun sempat hadir dari Dinas Lingkungan Hidup dan pihak kelurahan setempat", lanjutnya.

Dalam hal ini, Asriani juga berharap agar masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan, memiliki kedewasaan dalam berfikir agar turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

(*Eko Prasetyo)


0 komentar

Post a Comment