Fakta Mobil Ambulance Bawa Jenazah Tanpa Supir di Ampana


Media Bulukumba - Jagat media maya digegerkan dengan mobil ambulans yang berjalan tanpa sopir. Kejadian Mobil ambulance tanpa sopir yang membawa jenazah bersama keluarganya itu terjadi di wilayah Ampana, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Rabu 19 Oktober 2022.

Video berdurasi 11 detik itu beredar luas di jagat media sosial dan viral.
Dalam video itu, nampak ada jenasah yang tengah dipegangi seorang laki-laki dalam ambulance.
Sementara yang memvideokan terdengar sedang menangis.

Namun anehnya, mobil ambulance itu seperti tak memiliki sopir. Setir mobil juga terlihat hanya bergoyang sendiri tanpa ada orang yang gerakkan, sementara ambulance melaju kencang.

Netizen makin geger usai beredar dua voice note suara pria yang meyakinkan kejadian tersebut.
Namun, hal itu segera dibantah Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim Kamis 20 Oktober 2022.

AKP Jimy mengatakan peristiwa ambulance mengantar jenasah seperti yang terlihat dalam video, memang benar. Namun ambulance itu berjalan atau antar mayat tanpa sopir, tidak benar sama sekali.

Sopir ambulance yang mengantar jenasah saat itu berbadan pendek. Sehingga tak kelihatan dalam video saat pihak keluarga memvideokan peristiwa itu.

Jimy juga menjelaskan Video itu sebenarnya panjang, namun ada oknum yang sengaja memotong video itu menjadi 11 detik. Pernyataan AKP Jimyarto Anasim itupun diperkuat dengan penjelasan akun bernama Atika Umar di facebook.

Akun Atika Umar mengaku orang yang memvideokan peristiwa itu. Dia kemudian menjelaskan bahwa video ambulance antar jenasah tanpa sopir tidak benar. Penjelasan akun Atika Umar itu diposting pada Kamis pagi 20 Oktober 2022.

Dengan penjelasan Kapolsek Ampana Kota serta akun facebook Atika Umar yang diduga merupakan orang yang videokan peristiwa ini, dapat dipastikan jika hal ini adalah hoaks.

Post a Comment

Previous Post Next Post