Lebaran Idul Adha 2023, Kompleks Al-Amin Guppi Menyembelih 2 Ekor Sapi


Media Bulukumba - Perayaan Lebaran Idul Adha di Kompleks Al-Amin Guppi Kelurahan Sapolohe, Kecematan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, menyembelih 2 ekor sapi dengan kisaran berat 200 Kg dengan umur yang sesuai dengan syariat islam yaitu 4 tahun atau telah masuk tahun ke 4.

Idul Adha 2023 banyak di cari oleh Umat Muslim di indonesia. Karena, lebaran Idul Adha ini Orang-Orang yang mampu akan berkurban dan memberi kepada orang yang tidak mampu. Pemerintah telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha di indonesia jatuh pada Kamis 29 Juni 2023, seperti biasanya lebaran Idul Adha identik dengan Sholat lalu menyembelih hewan kurban

Sama halnya yang dilakukan oleh warga di Komples Al-Amin Guppi Kabupaten Bulukumba ini, setelah melaksanakan Sholat Eid mereka langsung bergegas untuk pergi ke tempat dimana sapi yang telah mereka beli secara kongsi akan di sembelih.

"Kami kurban 2 ekor sapi ini terbagi dari 2 tim yang setiap tim nya berisi 7 orang, kami bayar secara kongsi setiap orang membayar kisaran Rp2.600.000 untuk mendapatkan 12 Kg daging sapi dan pastinya dengan umur yang sudah sesuai dengan syariat islam yaitu 4 tahun" Ucap Hj. Dahniar Kamis (29/06/2023)

Citizen report: Adelia Apriani Putri Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Makassar

Post a Comment

Previous Post Next Post